LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-Rio), di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sabtu (29/08/2020).

Dalam pengukuhan tim Kecamatan Nuha dihadiri ribuan warga yang menyatakan dukungan untuk Ibas-Rio.

Menurut salah seorang tokoh masyakarat Nuha, Andi Baso Mappeware, bahwa pertemuan semacam ini baru kali pertama terjadi di sepanjang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur.

“Ini kali pertama warga Nuha tumpah ruah, mengingat Kecamatan Nuha masyarakatnya mayoritas pekerja di tambang, waktu melakukan pertemuan seperti itu cukup terbatas,” ungkap Andi Baso.

Selain itu, Andi Baso Mappeware juga mengatakan, pasangan Ibas-Rio menjadi harapan besar untuk masyarakat Nuha. Karena masyarakat Nuha sangat butuh yang namanya perubahan di Luwu Timur ini.

“Ribuan masyarakat yang hadir di tempat ini ingin menggantungkan harapannya kepada pasangan Ibas-Rio menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nantinya,” harapnya.

“Kami menginginkan yang namanya perubahan di Kabupaten Luwu Timur yang saat ini dalam kondisi terpuruk. Luwu Timur yang dikenal kaya sumber daya alamnya, tapi warganya miskin,” tambahnya.

Baso menjelaskan sumber Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Luwu Timur hanya ada PT. Vale. Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur bergantung sepenuhnya PT. Vale.

“Sampai kapan Pemda hanya ketergantungan pada PAD yang diberikan PT Vale. Seharusnya, Pemda punya terobosan dengan anggaran besar yang diberikan oleh PT Vale,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim pemenagan Ibas-Rio Andi Baso Makmur merasa yakin bahwa di Kecamatan Nuha dimenangkan oleh pasangan Ibas-Rio, setelah melihat ribuan warga yang datang dan menyatakan siap memenangkan Bakal Calon yang diusung oleh partai Nasdem dan Demokrat ini.

“Ini bukti kemenangkan akan diraih Kecamatan Nuha dengan melihat ribuan warga yang hadir. Bahkan kemenangan kita diatas 80 persen,” kata ABM sapaan akrabnya.

ABM mengajak semua simpatisan dan relawan serta tim pemenangan Ibas-Rio di Kacamatan Nuha untuk tetap menjaga basis serta tetap menjujung tinggi pilkada damai dan menciptkan demokrasi Luwu Timur lebih baik.

“Mari kita jaga basis massa Ibas-Rio dan tetap berdemokrasi dengan santun dan menciptakan pilkada damai di Luwu Timur. Insyah Allah, kita akan menang dengan cara terhormat,” ucap ABM masyarakat riuh sembari meneriakkan yel-yel Ibas-Rio menang.

Selain bakal pasangan calon Ibas-Rio, pengukuhan tim kecamatan ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan dari partai pengusung, yakni fraksi NasDem dan Demokrat. (rls)