Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palopo, akan segera membuka pendaftaran calon siswa (Casis) baru Tahun 2020/2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab saat dikonfirmasi, Sabtu (16/05/2020).

Menurutnya, pandaftaran ini akan dibuka pada 08 Juni – 04 Juli 2020, sesuai juknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Karena adanya Pandemi Covid-19, jadi pendaftarannya dilakukan secara online di website resmi Dinas Pendidikan Sulsel, http://ppdb.disdik.suselprov.sulsel.go.id,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, bahwa pada Tahun ajaran 2020/2021, pihaknya akan membuka delapan jurusan. Tiga diantaranya merupakan jurusan yang baru dibuka, sementara lima jurusa lainnya adalah jurusan yang sudah lama berjalan.

“Kita akan membuka delapan jurusan. Dimana tiga diantaranya merupakan jurusan yang baru dibuka, diantaranya jurusan Perhotelan, Usaha Jasa Pariwisata dan jurusan Multimedia,” jelasnya.

Dari delapan jurusan yang akan dibuka, pihak SMKN 1 Palopo akan menerima sekitar 560 Casis yang terbagi dalam 16 rombongan belajar (Rombel).

“Tiga jurusan yang baru di buka masing-masing satu rombongan belajar (Rombel). Sementara jurusan Perkantoran 3 rombel, Akuntansi 3 rombel, TKJ 3 rombel, Tata Boga 2 rombel, serta jurusan Pemasaran 2 rombel,” terang Ridwan.

Diketahui, pihak pemerintah saat masih meliburkan sekolah-sekolah akibat merebaknya pandemi Covid-19. (za)