Ruang isolasi di RS Sawerigading Palopo, yang dipersiapkan untuk penderita suspek Virus Corona.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Virus corona sudah masuk ke Indonesia. Sebanyak dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat dinyatakan positif.

Presisden RI, Joko Widodo mengumumkan adanya dua WNI yang positif Covid 19.

Untuk mengantisipasi virus itu merebak ke kota Palopo Sulawesi Selatan, pemerintah menyiapkan dua ruangan khusus bagi pasien jika ada yang terjangkit. Termasuk berlapis tiga pintu.

Walikota Palopo melalui Plt Kadis Kesehatan Taufik menjelaskan, untuk ruang pertama merupakan ruang untuk pasien yang terduga terjangkit virus Corona. Sedangkan satu ruang lainnya digunakan untuk pasien yang telah terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona.

“Langkah ini sebagai antisipasi menyusul dengan adanya informasi resmi bahwa dua WNI positif terjangkit virus Corona,” kata M. Taufiq yang tak lain Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu Senin (02/03/2020).

Taufiq juga menegaskan hingga saat ini belum ada warga yang dilaporkan terinfeksi virus corona. Meski demikian, antisipasi perlu dilakukan KARena kota Palopo adalah wilayah transit wisata ataupun perdagangan di Sulsel. (Cha)