PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kota Palopo, Sulsel, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 yang dirangkaian dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21, dan peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa (22/12/2020).

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH mengungkapkan kehadiran kita pada peringatan HKG, PKK dan Dharma Wanita Persatuan tentu sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Apa yang dilakukan Tim Penggerak PKK harus juga sesuai petunjuk panduan PKK karena sebagai organisasi perempuan tentu sudah diatur sedemikian rupa,” ungkap Judas Amir.

Dikesempatan tersebut, Walikota Palopo menyerahkan santunan kepada anak ASN golongan rendah dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 tahun.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes mengatakan tema
Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, yakni “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”.

Menurutnya, peringatan hari ini selaku kaum perempuan bukan hanya agenda ceremonial namun juga kiranya bisa dimaknai sebagai momentum menumbuhkan kepekaan terhadap kaum ibu yang telah berkontribusi kepada keluarga dan masyarakat, kemajuan bangsa dan agama.

“Dalam rangka peringatan HKG PKK, Hut Dharma Wanita, dan juga Hari Ibu, kita telah melakukan kegiatan kegiatan rapid tes secara gratis sebagai bentuk peran kaum ibu dalam membantu pemerintah mengatusipasi penyebaran covid-19,” jelas Urus Sari Judas.

Sebelumnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Firmanza menyampaikan maksud kegiatan ini untuk mempererat rasa kebersamaan serta meningkatkan partisipasi terhadap program pemerintah.

“Tujuannya adalah untuk menghimpun, mempererat dan memperkokoh organisasi Dharma Wanita Persatuan sebgai pendamping ASN dan ikut serta dalam membangun kota Palopo yang sama kita cintai,” kata Isnada Firmanza.

Adapun tema peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 kota Palopo kali ini yaitu “Peran Dharma Wanita Persatuan dalm Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga”.

Hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,SH.M.Si, pimpinan perangkar daerah, Para pengurus TP PKK kota Palopo, Pengurus Dharma Wanita persatuan. (kominfo)