Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik sekitar 160 pejabat eselon IV, III, dan eselon II lingkup Pemkot Palopo, di ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (10/ 07/2019).

PALOPO | TOPNEWS.id – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik sekitar 160 pejabat eselon IV, III, dan eselon II lingkup Pemkot Palopo, di ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (10/ 07/2019).

Pelantikan Pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator, dan jabatan pengawas lingkup Pemkot Palopo itu sempat tertunda, dari rencana dilakukan Rabu pagi, bergeser ke siang hari.

Diantara yang dilantik adalah Samil Ilyas, yang sebelumnya menjabat Plt Kepala BPKAD didefinitifkan, sementara jabatan inspektorat diisi Asir Mangopo, yang sebelumnya menjabat Kadis Dukcapil dan Plt Kadisdik.

Sementara Farid Kasim Judas didefinitifkan menjadi Kepala BKPSDM Palopo, yang sebelumnya masih berstatus Plt.

Hj Munasira dari asisten III dilantik menjadi Kadis Koperasi UKM Palopo, menggantikan Karno S.Sos, yang digeser jadi staf ahli walikota bidang hukum.

Sedangkan Harisman, yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dilantik jadi ke Kadis Kebudayaan.

Anthonius Dengen yang sebelumnya Kadis PUPR, digeser ke Kepala BPBD. Jabatan Kadis PUPR belum terisi.

Sedangkan Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawaty, digeser ke Kabag Pemerintahan. Ia digantikan Wahyudin, sebagai Plt Kabag Humas.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dalam sambutannya, mengatakan, pelantikan seperti ini akan dilakukan terus. Sebab paling lama dua tahun, pejabat wajib dievaluasi.

Ia mengatakan, ada tiga penilaian utama, yakni kinerja, kedisiplinan, dan inovasi.

“Tugas pertama, setelah dilantik, segera buat rencana kerja. Kemudian diinput ke aplikasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, mengatakan mutasi kali ini menyentuh sekitar 160 lebih ASN mulai dari jabatan eselon IV, III dan jabatan eselon II yakni, lurah, camat, kepala seksi, kepala bidang, kabag serta kepala dinas. (**)