PALOPO | TOPNEWS co.id – Pemerintah Kota Palopo, Sulsel, mengikuti acara peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (HAKORDIA) secara virtual di Ruma Jabatan Walikota, Rabu (16/12/2020).

Dalam acara tersebut, Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Ass I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Burhan Nurdin, Ass III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Dr. dr. Ishak Iskandar, M.kes, serta Kepala Inspektorat, H. Asir Mangopo.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan orientasi dan mindset dalam pengawasan dan penegakkan hukum diharapakan untuk perbaikan dan tata kelola dan pencegahan korupsi.

“Kinerja penegakan hukum bukan di ukur dari seberapa banyak kasus yang di temukan, tetap bagaimna mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi tidak sampai terjadi lagi,” kata Jokowi.

Menurutnya, sebagai upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kegigihan dan konsistensi yang luar biasa, birokrasi dan kerja sistematis untuk menutup ruangan terjadinya korupsi dan perlu tindakan yang adil dan konsisten untuk pelaku tindak pidana korupsi.

Presiden ketujuh itu berharap, dengan langkah yang sistematis dari dulu sampai saat ini kita bisa lebih efektif memberantas korupsi, lebih efektif memberantas kemiskinan dan mengurangi pengangguran dan menjadi Indonesia negara maju. (hms)