PALOPO – Walikota Palopo diwakil Asisten I, Burhan Nurdin menghadiri pelantikan dan orientasi mahasiswa baru Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo di Aula Hotel Agro, Sabtu, (12/9/2020). Sebanyak 76 mahasiswa baru dilantik dan diospek di kampus ATI Dewantara terdiri dari Teknik Sipil 24, Teknik Mesin 21 dan Teknik Elektronika 31 orang.

Ketua yayasan ATI Dewantara Asmawati, mengaku bangga atas kepercayaan mahasiswa untuk menimba ilmu di universitas Akademi Teknologi Industri Dewantara. “Karena ini adalah suatu kampus yang masih baru, Sebenarnya ini adalah kampus yang sudsh lama hanya karena sesuatu dan lain hal sehingga baru di kenal di Kota Palopo,” jelasnya.

Asmawati berharap mahasiswa yang menuntut ilmu di ATI Dewantara agar membawa nama baik kampus untuk menjadi gemilang di masa yang akan datang. “Selanjutnya di tangan kita semualah maju atau mundurnya kampus yang kita tempati sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Burhan Nurdin menyampaikan orientasi ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan kampus ini. “Kota Palopo telah menyiapkan fasilitas pendidikan untuk ditempati belajar, sebelum Covid 19 Kota Palopo dihuni oleh kurang lebih 3000 mahasiswa dari 16 kampus dan sekarang menjadi 17 kampus dengan adanya Akademi Teknologi Industri Dewantara,” katanya.

Burhan Nurdin berharap di bawah pimpinan dan para dosen ATI Dewantara bisa maju dan setara dengan perguruan tinggi lainnya yang sudah lama berkiprah di Kota Palopo

“Apa yang kita lakukan sejalan dengan apa yang di programkan oleh pemerintah Kota Palopo, di ATI Dewantara memiliki misi Kuliah sambil kerja dan Pemerintah memiliki program Siapa mau kerja apa,” jelasnya.

Diharapkan kedepan mahasiswa yang dilahirkn dari perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo bakal menjadi Aset Kota Palopo

“Saya tidak mau kalau mahasiswa yang selesai dari Akademi Teknologi Industru Dewantara menjadi beban Pemerintah Kota Palopo akan tetapi mampu menggerakkan perekonomian yang ada di Kota Palopo,” tegasnya

“Mahasiswa tidak boleh asal kuliah saja, tetapi harus menjadi mahasiswa yang benar benar kuliah untuk menjadikan dirinya menjadi orang yang berkualitas,” pungkasnya. (hms)