PALOPO | TOPNEWS.co.id – Kepala Inspektorat Kota Palopo, menghadiri Musyawara Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo, di Ruang Meeting Room Graha Agro Kota Palopo, Sulsel, Selasa (01/12/2020).

Musyawarah kerja DPC PPP Kota Palopo kali ini diikuti sebanyak 60 peserta pengurus, dengan tema musyawarah “Pendidikan politik kader dalam rangka pemantapan dan pengembangan program partai”.

Mewakili Walikota Palopo, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Asir Mangopo membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kiprah PPP Cabang Palopo diharapkan berperan dalam pembangunan Kota Palopo karena keterlibatan semua unsur dalam masyarakat memiliki nilai strategis untuk juga terlibat dalam membantu proses pembangunan daerah.

“Selama ini pelaksanaan pembangunan khususnya pembangunan dalam bidang politik dan Demokrat berjalan dengan baik dan aman itu semua tidak lepas dari dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat termasuk elemen yang ada dalam Partai Persatuan Pembangunan dan para ulama yang menjadi sesepuh di dalamnya,” ungkap Asir Mangopo.

Lebih lanjut disampaikan, sebagaimana yang disaksikan saat ini banyak kejadian mirip dengan pengrusakan fasilitas publik saat penyampaian aspirasi maka melalui pendekatan pemahaman kepada masyarakat akan makna demokrasi agar masyarakat bijak memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Palopo, H. Syamsuddin Karim mengatakan untuk para pengurus agar selain bisa mempertahankan yang telah diperoleh, tetapi juga bisa meningkatkan capaian.

Untuk itu, lanjutnya melalui musyawarah kerja DPC kota Palopo ini diharapkan dapat mempersatukan pikiran semua untuk merancang program-program kedepannya untuk meraih kemenangan.

“Pertahankan apa yang di telah di capai dan tetap selalu mengupayakan peningkatan secara maksimal,” kata Syamsuddin Karim.

Dikesempatan yang sama Ketua DPW PPP Sulsel, Muh. Aras, S.Pd.,MM juga menyampaikan sebagai pengurus tidak ada alasan untuk tidak turun ke masyarakat, dengan merangkul semua kader terbaik yang ada di daerah dan jangan pernah berhenti mencari kader.

Disampaikan pula untuk pertama kalinya pada tanggal 18 – 21 Desember nantinya partai PPP akan melaksanakan muktamar di Kota Makassar dan ini pertama kalinya PPP melaksanakan muktamar di luar pulau Jawa.

“Dalam musyawarah kerja nantinya akan memberikan evaluasi terkait kinerja setelah pemilihan legislatif. Serta membahas apa yang akan dilakukan di masa yang akan datang,” jelas Muh. Aras.

Pada kegiatan musyawarah kerja DPC PPP Kota Palopo, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, serta para pengurus DPC PPP Kota Palopo. (hms)