Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengadakan Rapat Koordinasi dalam Rangka Percepatan Penyusunan Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Palopo tahun 2021, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota, Senin (29/03/2021).

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengadakan Rapat Koordinasi dalam Rangka Percepatan Penyusunan Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Palopo tahun 2021, di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota, Senin (29/03/2021).

Mewakili Walikota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Dr.dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes menyampaikan, bahwa kita di tuntut untuk SAKIP Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

“SAKIP ini sebenarnya bagus sekali, karena kita sudah punya apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita rencanakan, dan apa yang harus kita kelola langsung,” kata dr. HM Ishaq Iskandar.

Menurutnya, inti dari SAKIP ini adalah kita ikuti pedomannya. Yang mana kita ketahui bahwa SAKIP merupakan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. dalam pertemuan kita ini bisa kita bicarakan dengan baik apa SAKIP itu supaya selesai semuanya.

 “Kita perlu kerja sama karena tidak mungkin bagian organisasi kerja sendiri, inspektorat kerja sendiri pasti harus ada kerjasama yang baik di antara kita semua itulah perlunya kolaborasi saling mengupayakan dan Kita diperlukan saling mendukung, saling berupaya untuk mensukseskan program-program pemerintah pusat dan Daerah,” jelas Ishaq.

Kegiatan rakor SAKIP ini, juga dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Palopo, Magfirani Nassa, S. STP. M.Si Setda Kota Palopo, Serta perangkat OPD lainnya. (kominfo)