LUTIM – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Luwu Timur (HAM-Lutim) yang sedang menempuh perkuliahan di Kota Palopo, patut berbangga. Pasalnya, mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah mengalokasikan anggaran untuk biaya kontrak rumah untuk sekretariat HAM-Lutim.

“Alhamdulilah tahun ini, kami (Pemerintah.Red) telah mengalokasikan anggaran untuk sekretariat HAM-Lutim di Palopo,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis usai melihat langsung kontrakan tersebut di Kota Palopo, Rabu (24/07/2019).

“Ini bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah daerah terhadap mahasiswa. Terutama mahasiswa Luwu Timur yang bermukim di Kota Palopo,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, Hamris berharap, paling tidak bisa meringankan beban orang tua mahasiswa. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar mahasiswa bisa memanfaatkan dengan baik rumah kontrakan ini.

Kepada pemilik kontrakan, Hamris berharap agar mahasiswa di pantau aktivitasnya dan diperlakukan layaknya keluarga. Pasalnya, mereka ini adalah calon pemimpin masa depan di Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)