LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memfasilitasi pemulangan 5 jenazah korban lakalantas yang terjadi di Desa Burau Kecamatan Burau, Sabtu (01/02/2020) dini hari tadi. Kelima Jenazah tersebut dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Bone menggunakan Mobil Jenazah milik Pemerintah daerah.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD I Lagaligo Wotu, Suhelmi Daras saat dikonfirmasi mengatakan, setelah jenazah korban lakalantas tersebut tiba di RS, pihaknya langsung membawanya ke Kamar Mayat sambil menunggu keluarga para korban.

“Tadi pagi mobil jenazah milik Pemda menjemput korban di TKP, setelah itu langsung di bawa ke RS guna menunggu keluarga korban datang menjemput. Setelah datang, keluarga para korban tersebut langsung menginstruksikan agar jenazah tersebut segera dipulangkan saja kerumah duka untuk disemayamkan,” ungkap Suhelmi.

“Sekitar pukul 17:00 wita, para korban yang tidak selamat tersebut langsung diberangkatkan menggunakan 2 mobil jenazah milik Pemda menuju ke kampung halamannya di Kabupaten Bone,” tambahnya.

Untuk diketahui, Sabtu dinihari tadi terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza yang hendak ke Kabupaten Bone melawan bus Bintang Timur dari Makassar.

Dalam peristiwa tersebut, 1 penumpang yang selamat bernama Ronal Aksan (22) beralamat Morowali yang sempat kritis namun sudah dalam kondisi stabil setelah dirawat di RSUD I Lagaligo Wotu.

5 penumpang mobil Avanza yang tewas ditempat kejadian yakni Sopir Amin Halide (52) dan 3 penumpang yang merupakan 1 keluarga yakni Muhammad (48), Warni (42), Tiara (7) serta 1 penumpang lainnya Hendra (21). (ikp/kominfo)