LUWU | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana menggelar peringatan Hari Kontrasepsi se-Dunia yang jatuh pada di 09 September Kabupaten Luwu melalui dinas kesehatan dan dinas Keluarga Berencana di Puskesmas Suli, Rabu (09/09/2020).

Plt Dinas Kesehatan, dr. Makhmur dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendali Keluarga Berencana adalah mitra startegis.

“Oleh sebab itu sinergi yang kita harapkan bersama adalah menemukan sebuah kesamaan visi dalam hal ini bagaimana kedepan seluruh pelayanan kesehatan dalam hal Keluarga Berencana semua terakomodir,” kata dr Mukhtar.

Selain itu, dirinya juga mengatakan dengan adanya kebijakan Bupati Luwu bahwa seluruh Masyarakat Luwu yang tercoret dalam jaminan kesehatan nasional dan lain bentuknya yang ditandai dengan punya Kartu Keluarga, KTP, wajib menggratiskan dalam pelayanan keluarga berencana, dalam hal ini semua pelayanan digratiskan.

“Karena itu kolaborasi kita dengan dengan pihak pengendalian penduduk dan keluarga berencana sangat diharapkan sebagai ujung tombok kedepan agar program keluarga berencana ini,dapat terkendali dan jika masih menemukan keluhan agar segera di konsultasikan pada Keluarga Berencana,” terangnya.

“Terakhir kami ingin sampaikan bahwaHimbauan dari perwakilan BKKBN provinsi bahwa kita ini sudah memasuki zona hijau dan tentu komitmen kita tetap mematuhi rambu protokoler kesehatan dengan konsisnten tetap memakai masker, dan jaga jarak,” pungkasnya.

Pada perayaan Puncak Hari Kontarsepsi ini turut di hadiri perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Nur Akhmad Albar, SE
Plt. Kasubid BKKB Jalpemswa, Luther Bija SH.MH, serta Kepala Puskesmas Suli, Iksanuddin M.Kes. (hms)