LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler dikenal sangat peduli dengan warganya. Meski di tengah-tengah aktivitasnya yang padat, Bupati selalu menyempatkan jika mendengar kabar ada warganya yang punya hajatan, sakit bahkan meninggal dunia.

Seperti hari ini, mendengar informasi ada warganya yang sakit, Husler menyempatkan berkunjung ke rumah salah satu warganya bernama Abdullah Dacosta (54) yang sedang sakit di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (29/10/2019).

Dalam kunjungannya itu, Husler didampingi Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Sukarti dan Kepala Bidang Rehabilitas dan Pemberdayaan Sosial Dinsos P3A.

Sebagai bentuk dari keprihatinan atas apa yang dialami Abdullah Dacosta, Bupati menyerahkan santunan secara pribadi serta sejumlah bantuan berupa sembako untuk kebutuhan keluarga. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada keluarganya.

“Bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan keluarga,” kata Husler. Melihat kondisi yang dialami warganya, Bupati memberikan semangat agar tetap tegar. Menurut keluarga Abdullah Daciosta bahwa, penyakit yang dialaminya adalah usus turun, sampai saat hanya berbaring di rumah pasca operasi.

Untuk diketahui, Abdullah Dacosta sendiri merupakan salah satu ustadz yang biasa membawakan Tau’ziah pada hari jumat dan kegiatan-kegiatan agama Islam lainnya. (hms/ikp/kominfo)