Kepolisian Resort (Polres) Toraja Utara menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Ketua DPRD Torut, Senin (27/04/2020) sore kemarin. Bantuan APD tersebut akan digunakan para petugas di Pos Ops Ketupat Lipu 2020.

TORUT | TOPNEWS.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Toraja Utara menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Ketua DPRD Torut, Senin (27/04/2020) sore kemarin. Bantuan APD tersebut akan digunakan para petugas di Pos Ops Ketupat Lipu 2020.

Bantuan APD yang berupa 5 pasang baju APD tersebut diserahkan langsung di Pos Checkpoint Ops Ketupat Lipu 2020 oleh Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama, yang didampingi oleh Kapolres Torut, AKBP Yudha Wirajati dan diterima oleh petugas Pos Checkpoint.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap pandemi Covid-19 yang saat ini merebak diseluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Sulsel,” kata Nober Rante Siama’.

Nober berharap sumbangan ini bisa membantu rekan-rekan Kepolisian khususnya yang menjalankan tugas di Pos Checkpoint pintu masuk Palopo-Toraja, sehingga menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam membantu pencegahan wabah Covid-19.

“Selain tenaga medis yang dianggap garda terdepan menghadapi Pandemi Covid-19 ini, juga TNI dan Polri, sehingga sangat penting bagi mereka juga menggunakan APD. Misalnya saja saat menghadapi kejadian seseorang yang dicurigai terpapar Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ketua DPR Torut, APD juga diperlukan untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga untuk penyemprotan desinfektan yang selama ini seringkali dilakukan oleh pihak Kepolisian.

“Apabila rekan-rekan Kepolisian tidak dilengkapi dengan APD dan kelengkapan lainnya maka akan sangat berbahaya dan rawan terpapar Virus Covid-19. Karena itu, kelengkapan seperti APD untuk mereka mutlak harus terpenuhi dengan baik. Semoga bermanfaat untuk petugas Pos Checkpoint Ops Ketupat Lipu-2020,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara AKBP  Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara atas bantuan berupa pakaian APD yang sangat berguna bagi petugas Pos Checkpoint Polres Toraja Utara dalam melakukan tugas pencegahan Covid-19 masuk ke dalam wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Dukungan APD dari Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19),” pungkas Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati. (yat)