Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. bank BRI Kota Palopo. Penyerahan APD tersebut dilaksanakan secara simbolis diruang kerja Walikota Palopo, Rabu (15/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. bank BRI Kota Palopo. Penyerahan APD tersebut dilaksanakan secara simbolis diruang kerja Walikota Palopo, Rabu (15/04/2020).

Pada penyerahan tersebut, Judas Amir menyampaikan terima kasih kepada pihak bank BRI Kota Palopo atas bantuan APD tersebut dimana nantinya akan digunakan oleh para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit.

Menurutnya, beberapa daerah saat ini sudah ada beberapa tenaga medis yang menjadi korban akibat Corona Virus (Covid-19), karena tidak menggunakan APD yang sesuai standar atau APD sederhana.

“Kita harapkan di Kota Palopo tidak terjadi hal yang serupa, semoga dalam penanganan pasien tenaga medis tetap dalam koridor penanganan, termasuk menggunakan APD yang standar,” harap Walikota.

Sementara itu, pimpinan Cabang BRI Kota Palopo, Doddi Sumahardi, pada penyerahan tersebut berharap apa yang diberikan tersebut bisa meringankan beban para tenaga medis dalam melaksanakan penanganan di Rumah Sakit.

“Apa yang kami berikan ini sebagai partisipasi dan bentuk kepedulian BRI Palopo pada penanganan Covid-19. Khususnya kepada para tenaga medis yang kontak langsung saat ada penangaban pasien,” tandasnya.

APD yang diterima Walikota Palopo sebanyak 100 set baju pelindung diri, serta 100 set face khusus tenaga medis.

Rencananya, pihak Bank BRI Cabang Palopo juga akan menyerahkan bantuan APD kepada pihak RSUD Sawerigading Palopo yang masih merawat sejumlah pasien PDP dan ODP Covid-19. (hms)