Anggota Koramil 1403-05/Bastem, Sertu Sahrir bersama personil Polsek Bastem melakukan patroli dari desa ke desa di wilayah Kec Bastem, Kamis (7/5/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Anggota Koramil 1403-05/Bastem, Sertu Sahrir bersama personil Polsek Bastem melakukan patroli dari desa ke desa di wilayah Kec Bastem, Kamis (07/05/2020). Itu dilakukan untuk mengimbau warga tentang bahayanya virus Corona.

Dalam patroli itu, beratnya medan yang dilewati menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Tak jarang mereka harus turun dari motor bila mendapati jalan yang kurang bersahabat.

“Kami melanjutkan imbauan Pemerintah dalam menghadapi Covid-19 antar lain jaga kebersihan, gunakan masker bila keluar rumah, dan rajin cuci tangan,” jelas Danramil Bastem, Kapten (Kav) Mursalim.

“Beratnya medan untuk menjangkau penduduk memang sedikit menyulitkan, tapi itu bukan alasan untuk terjun menemui masyarakat,” tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk yang baru masuk agar melakukan karantina mandiri sebelum berinteraksi bersama masyarakat.

“Kami juga meminta kepada warga yang baru kembali dari luar kota untuk melakukan karantina mandiri sesuai dengan anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (cha)