Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto SIK.MH, saat memantau langsung pelaksanaan tes CPNS di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu (26/02/2020) siang.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Untuk memastikan pelaksanaan tes CPNS berlangsung aman dan terkendali, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto SIK. MH, memantau langsung pelaksanaan tes CPNS di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu (26/02/2020) siang.

Kapolres Luwu yang baru bertugas beberapa Minggu terakhir, disambut langsung oleh Kepala Badan BKPSDM Luwu, Drs H Sulaiman yang didampingi Sekretaris BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Saat memantau sistem yang digunakan pada pelaksanaan tes CPNS ini, Kapolres melihat transparansi pelaksanaan tes.

“Saya lihat aplikasi yang digunakan benar-benar transfaran karena peserta sementara tes bisa langsung dilihat hasilnya,” ungkap AKBP Fajar Dani Susanto.

Tes CPNS yang berlangsung di Kabupaten Luwu, diikuti sebanyak 3.051 peserta. Hari pertama ini berlangsung kondusif dengan melalui pemeriksaan yang berlapis dari pihak panitia.

Komputer yang disiapkan oleh panitia sebanyak dua ratus tiga puluh lima unit, 15 unit cadangan.

Menurut Kepala BKPSDM Luwu, Drs Haji Sulaiman, bahwa beberapa peserta dari luar Provinsi Sulsel ikut mewarnai CAT SKD di Luwu.

“Ada dari Maluku dan Jakarta. Serta beberapa peserta datang dari Sulbar,” kata Drs Haji Sulaiman. (**)