Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hatta Marakarma bersama Rahmat Kasjim melakukan kunjungan terkait pemantauan atau pengecekan sejauhmana penanganan percepatan Covid-19 di Kota Palopo, Jumat (08/05/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hatta Marakarma bersama Rahmat Kasjim melakukan kunjungan terkait pemantauan atau pengecekan sejauhmana penanganan percepatan Covid-19 di Kota Palopo, Jumat (08/05/2020).

Saat tiba di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Andi Hatta mengatakan jika dirinya ingin memantau kondisi penangan Covid-19 di daerah tersebut.

“Kami turun memantau langsung sejauh mana percepatan penanganan Covid-19 saat ini,” katanya.

Mantan Bupati Luwu Timur dua periode itu juga menyatakan, saat ini semua anggota DPRD Sulsel turun ke dapilnya masing-masing untuk memantau perkembangan penangan Covid-19.

“Saya bersama dengan Rahmat Kasjim kebetulan di Palopo yang nantinya akan dilanjutkan ke Luwu Utara,” tambahnya.

Selain memantau perkembangan perecapatan penanganan Covid-19, mereka juga meminta data valid terkait Corona yang ada di Kota Palopo, serta data masalah kondisi sosial yang terdampak akibat wabah pandemi Corona tersebut.

“Kami bersyukur sekali mendapatkan data yang akurat untuk kami bicarakan di provinsi karena provinsi saat ini mengalokasikan dana Rp 500 Miliar dalam penanganan Covid-19 in,” jelas Andi Hatta Marakarma.

Kunjungan Anggota DPRD Sulsel ini, diterima oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), yang didampingi Sekda Kota Palopo, serta sejumlah pejabat jajaran Pemkot Palopo, yang juga tergabung dalam tim gugus percepatan penanganan covid-19 Palopo. (hms)