JAKARTA – Gubernur Jakarta, Anies Baswedan melalui Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat. Tapi ada saja yang nyinyir soal isi sembako.

Dilansir dari Detikcom, secara bertahap Pemprov DKI Jakarta sedang mendistribusikan paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Paket berisi sembako ini pun sudah diterima oleh sebagian masyarakat.

Ada yang bersyukur karena sudah menerima bantuan ini, namun ada juga yang malah menyindir dengan kalimat sinis. Lewat media sosial Facebook, salah satu netizen yang nyinyir paket sembako Pemprov DKI Jakarta diketahui seorang emak-emak pengguna akun Elika Ayu.

Lewat Facebooknya, Elika secara terang-terangan mengunggah foto paket sembako beserta keterangan foto. Dalam kalimat keterangan fotonya ini, ia merinci bahan makanan apa saja yang masuk dalam paket bantuan.

“Pemprov DKI hari ini, 1. Beras 5kg, 2. Minyak sayur 1ltr, 3. Sarden 2 kaleng, 4. Sabun mandi 2 buah, 5. Biskuit 2 bungkus, 6. Masker 2 lembar,” tulis Elika pada fotonya.

Namun sayangnya, meskipun mendapat bantuan tapi Elika malah menuliskan kalimat sindiran untuk Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

“Gak salah nih bantuan Pemprov Jakarta hanya sebatas ini. Jangankan 1 bulan, 1 minggu juga sudah habisss. Nies nies, kemanain tuch duit yang sekian banyak itu,” lanjut Elika.

Ocehan Elika ini kemudian langsung direspon oleh ribuan netizen. Total ada lebih dari 9.000 netizen yang menanggapi postingan bernada nyinyir dari Elika. Unggahan ini juga sudah dibagikan lebih dari 2.600 kali.

Kebanyakan netizen menyayangkan sikap Elika yang seolah tidak bersyukur, padahal di tengah pandemi virus Corona ini masih banyak orang yang lebih kesusahan. Alhasil hujatan dan kalimat bully mewarnai kolom komentar.

“Cukup tidak itu tergantung bagaimana kita bersyukur dan bijak menggunakannya. Jangan lupa mengucap Alhamdulillah untuk hari ini,” kata netizen.

“Segitu juga udah Alhamdulillah, kita di sini malah nggak dapet apa-apa,” sahut netizen lain.

“Tolong dicatet alamat sama lokasi nih orang. Yang miskin bukan cuma lu doang kali buk, gak ada bersyukurnya jadi manusia.”

Bukan hanya menyerang komentar di unggahan facebook saja, saking hebohnya netizen juga ramai memenuhi akun instagram Elika. Menyadari sikapnya salah, wanita ini kemudian meminta maaf lewat media sosialnya. Sayangnya, netizen keburu emosi.

Untuk menghindari caci maki netizen, Elika akhirnya menghapus semua akun media sosialnya. Kini akun Facebook maupun Instagramnya sudah tak bisa diakses. (*)