Anggota DPR-RI, Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan 300 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, Selasa (14/04/2020) pagi.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Anggota DPR-RI, Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan 300 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, Selasa (14/04/2020) pagi.

Bantuan dari Legislator Partai Nasdem itu diserahkan secara simbolik oleh Ketua DPD Nasdem Palopo, Abdul Rauf Rahim dan diterima Direktur RSUD Sawerigading, dr. Nasaruddin.

Ketua Nasdem Palopo, Abdul Rauf Rahim yang mewakili RMS mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk program Nasdem peduli terhadap tenaga medis yang saat ini merawat pasien.

“Kegiatan ini juga bagian dari Nasdem peduli. Kami mendukung para tenaga medis agar mereka tetap sehat dalam menjalankan tugasnya,” jelas Abdul Rauf Rahim.

Sementara itu, dr. Nazar mengucapkan terimakasih karena telah menyerahkan bantuan APD kepada pihaknya. Dia juga mengaku, saat ini RSUD Sawerigading sedang kekurangan APD dalam merawat pasien.

“Terima kasih kepada Pak Rusdi Masse dan Partai Nasdem. Kebetulan saat ini kami sedang kekurangan APD. APD kami saat ini hanya cukup 3-4 hari,” jelasnya.

Diketahui hingga saat ini RSUD Sawerigading Palopo masih merawat tiga orang pasien dalam pemantauan (PDP) serta 13 orang dalam pengawasan (OPD), dan membutuhkan APD sebanyak 27 dalam sehari.

Sebelumnya, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan Nasdem Palopo dalam upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan itu antara lain, pembagian masker, hand sanitizer kepada warga dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. (cha)