MUNICH – Thomas Mueller saat ini sedang semringah. Ini bukan hanya berhasil membawa Bayern Muenchen menang 4-2 atas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/6) malam, dan memantapkan FC Hollywood mantap di puncak klasemen Bundesliga 2019/2020 saja.

Dilansir dari SINDOnews, ada catatan pribadi yang ditorehkan Mueller dan itu berkaitan dengan rekor assist. Pada pertandingan itu, Mueller mencetak dua assist. Total, dia sudah membukukan 20 assist di Bundesliga musim ini.

Mueller berhasil mencapai rekor assist terbanyak dalam satu musim Bundesliga. Dia mengalahkan rekor yang pernah dibuat Kevin De Bruyne saat masih berseragam Wolfsburg.

De Bruyne diketahui pernah mencetak 20 assist selama satu musim di Bundesliga. Hanya saja, dia membukukan catatan itu tercipta setelah menjalani 34 laga, sedangkan Mueller hanya mencetaknya pada matchday ke-30.

“Saya memanggilnya ‘chef’, chef Thomas Müller. Dia memberi kamu assist, dia memberi kamu gol, apa pun yang kamu butuhkan. Dia adalah bagian besar dari tim dan dia membuat rekor adalah pencapaian yang luar biasa,” kata Alphonso Davies, pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Minggu (7/6).

Salah satu kunci keberhasilan Mueller tak lepas dari peran Hansi Flick. Diketahui sejak menangani Bayern Muenchen pada November 2019, Mueller jadi pemain Die Roten yang paling banyak berkontribusi bikin gol. Total, Mueller sudah membukukan 22 gol selama Flick menanganinya. (*)