PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Dalam menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan longsor di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo menyalurkan bantua berupa sembako kepada masyarakat umum kena dampak banjir dan longsor di daerah tersebut.

Pemberian bantuan dipimpin oleh istri ketua MPC PP kota Palopo yakni
Megawati Usman bersama pengurus mewakili ketua MPC PP Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome.

Akhmad Syarifuddin Daud mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Peduli ini sebagai bentuk perhatian mereka pada warga yang terkena bencana alam banjir dan longsor di wilayah Masamba.

“Kegiatan ini MPC PP Peduli, saling peduli seaama masyarakat. Kami juga ingin menumbuhkan rasa kepedulian para anggota MPC PP Palopo pada masyarakat sekitar,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (14/7/2020).

Mantan wakil Wali Kota Palopo itu juga menambahkan bahwa kegiatan MPC Pemuda Pancasila Palopo Peduli melakukan pembagian bantuan secara door to door, serta ke posko bencana.

“Karena sulitnya medan jalan yang harus ditempuh, kami melakukan kegiatan di tempat yang berbeda,” jelas pria yang kini menjabat anggota komite manajemen resiko Dewan Pengawas BPJS kesehatan.

Diketahui, banjir bandang yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai surut pada Selasa (14/7/2020) pagi.

Bencana alam yang terjadi pada Senin (13/7/2020) malam, kini meninggalkan lumpur yang nyaris mengubur sejumlah bangunan, khususnya di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, ibu kota Kabupaten Lutra.

Tinggi lumpur yang bervariasi mengakibatkan kendaraan roda empat hingga kini belum bisa melintas dari arah RSUD Andi Djemma ke Jembatan Masamba. Begitu juga kendaraan dari arah Tugu Masamba Affair.(*)