PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Memanfaatkan momentum hari lahir Pancasila 1 Mei 2020 MPC PP Kota Palopo membentuk Task Force (satuan gugus tugas) Covid 19.

Pembentukan Task Force merupakan intruksi MPN dan upaya MPW PP memutus mata rantai Covid 19 atau Virus Corona.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo Akhmad Syarifuddin mengatakan bahwa tujuan terbentuknya Satgas Task Force adalah Meningkatkan kesiap siagaan dan kemampuan masyarakat dalam mencegah, Mendeteksi, dan merespon terhadap Covid-19.

“Selanjutnya Meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran Covid-19 di Lingkungan masyarakat, Menjalankan Program Kemanusiaan sesuai dengan program yang disampaikan Oleh Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila,” kata Kak Ome sapaan akrab Ahmad Syarifuddin Daud. Senin (1/6/2020).

Serta menjaga kondusifitas dan solidasi antar sesama Anak Bangsa untuk terus melakukan Gerakan Gotong Royong dan ikut berperan membantu dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan berkoordinasi dengan instansi Badan Penanggulangan Bencana Provinsi(BPBP),Dinas
Kesehatan, POLRI, TNI, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa di Kota Palopo.

“Salah satu yang dilakukan pemuda pancasila diantaranya Menggalang Mitra-mitraswasta untuk ikut berdonasi dalam rangka meningkatkan
peran Ormas Pemuda Pancasila dalam bertindak secara professional dan terukur sesuai dengan Protokol Penanggulangan Covid-19 diwilayah dan daerah masing-masing seperti yang dilakukan MPN Pemuda Pancasila ditingkat Nasional,” ucapnya.

“Kami Task Force Covid-19 Pemuda Pancasila se-Sulsel dan terkhusus kota palopo akan terus berusaha memberikan edukasi dan menyalurkan bantuan covid-19, memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kami berharap semoga bencana non alam ini segera berlalu, kami minta kepada seluruh masyarakat terkhusus kader PP se-Sulsel agar menjaga kesehatan, jaga jarak dan tetap waspada,” sambungnya.(*)