Komunitas Pecinta Alam (KPA) Battang tengah merayakan Milad ke-4 dengan menggelar bakti sosial (Baksos) bersih-bersih di Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sabtu (24/08/2019).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Battang tengah merayakan Milad ke-4 dengan menggelar bakti sosial (Baksos) bersih-bersih di Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sabtu (24/08/2019).

Acara Milad ke-4 KPA Battang ini, juga dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Luwu Utara, Tafsil Saleh.

Ketua Panitia, Muhammad Aprilio, dalam laporannya menyampaikan tema dari kegiatan ini adalah “Indahnya Jiwa Persaudaraan Dan Mencintai Alam Sekitar”.

“Milad ke-4 ini juga diikuti berbagai macam pencinta alam yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” kata Aprilio.

Sementara itu, Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh dalam sambutannya menyampaikan, bahwa memang untuk keberlangsung lingkungan di suatu daerah perlu perhatian yang cukup besar terutama dari anak muda yang merupakan penerus generasi kedepannya.

“Tanpa partisipasi kita semua apa yang diharapkan tidak akan terjadi sama sekali. Kita harus peduli terhadap likungan sekitar karena itu sangat berdampak terhadap anak cucu kita kedepan,” kata Tafsil.

“Seandainya kita betul-betul menjaga alam kita dengan baik, maka apa yang kita harapkan seperti bencana tidak akan terjadi,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah berbuat semaksimal mungkin untuk mengantisipasi bencana yang akan terjadi di Luwu Utata, namun itu semua juga perlu dukungan dari masyarakat setempat.

Diakhir sambutanyan, ia mengapresiasi kegiatan ini dan muda-mudahan hasilnya tidak harus spontanitas namun hasilnya bisa dilihat kedepan.

Setelah acara pembukaan Milad ke-4 KPA Battang, kemudian dilanjutkan kegiatan bakti sosial bersih-bersih Desa Bakka. (Hms)