Upacara peringati HUT ke-73 Bhayangkara di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berlangsung di Lapangan Depan Mapolsek Wara Utara, diguyur hujan deras, Rabu (10/07/2019).

PALOPO | TOPNEWS.id – Upacara peringati HUT ke-73 Bhayangkara di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berlangsung di Lapangan Depan Mapolsek Wara Utara, diguyur hujan deras, Rabu (10/07/2019).

Meskipun demikian, hal itu tidak menghalangi terlaksananya upacara tahunan tersebut.

Seluruh peserta upacara yang terdiri dari personil Polri, TNI dan tamu undangan, mengikuti upacara meski diguyur hujan deras.

Mereka rela basah kuyup demi suksesnya HUT ke-73 Bhayangkara itu yang digelar Polres Kota Palopo.

Pada upacara tersebut, Wali Kota Palopo, Judas Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Judas membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo, yang berisi rasa kebanggaan kepada Polri dalam menjalankan tugas, khususnya di Kota Palopo.

“Rasa bangga kami ucapkan kepada Polri yang hingga saat ini tetap semangat dan rela berkorban demi masyarakat,” kata Judas Amir.

Selain itu, Judas juga menyampaikan, bahwa Polri sangat berperan dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara.

Mulai dari memerangi berita bohong atau hoaks, menangkal radikalisme hingga menjaga toleransi umat beragama.

“Kita harus mensyukur pada HUT Ke-73 Bhayangkara ini. Mari kita dukung kinerja Polri yang bertugas untuk masyarakat banyak,” terangnya.

Meskipun upacara HUT Bhayangkara ini terus diguyur hujan hingga akhir acara, namun pelaksanaannya berlangsung dengan khidmat.

Setelah melaksanakan upacara, seluruh personel mengikuti acara syukuran di depan Polsek Wara Utara, Kota Palopo, dengan memotong nasi tumpeng yang sudah disiapkan. (**)