PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Setelah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru SMKN 1 Palopo, berakhir pada Senin, 20 Juli 2020 kemarin. Kini siswa memasuki tahap pembelajaran baru.

Wakasek Kurikulum SMKN 1 Palopo, Masnah Sawitto, mengatakan Hal itu berdasarkan kalender pendidikan. Meski memasuki tahun ajaran baru. Proses belajar mengajar dengan tatap muka langsung belum bisa dilakukan.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tetapi menurut Masnah Sawitto, proses belajar tetap berlangsung hanya saja dilakukan secara daring atau online.

“Ini demi keseragaman strategi pembelajaran dan belajar di rumah. Aplikasi kelase ini merupakan platform belajar secara online,” ujar Masnah Sawitto. Selasa (21/7/2020).

Penetapan Kelase untuk digunakan sebagai aplikasi belajar mengajar online SMKN 1 Palopo bukan tanpa alasan. Aplikasi yang digunakan siswa dan guru ini dianggap simpel dan mudah untuk digunakan.

“Di samping itu kita juga sudah memiliki guru yang pernah menggunakan aplikasi ini selama enam bulan dalam project work (praktek Lapangan). Insya Allah penggunaannya sangat simpel. Siswa kami juga nanti pasti terbiasa dan akan memudahkan mereka dalam belajar dalam situasi Pandemi ini,” ungkapnya.

Selain itu, siswa diharapkan mampu menguasai penggunaan platform ini, sehingga belajar di rumah serasa belajar di dalam kelas seperti biasanya. (HR)