Bhabinkamtibmas Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Aiptu Sigit Riyanto bersama dengan Babinsa kel. Takkalala Aiptu Syamsuriadi saat silaturahmi serta koordinasi dengan pihak sekolah di SD Islam Terpadu Insan Madani Kota Palopo, Senin (24/02/2020) pagi.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Maraknya isu penculikan anak di Kota Palopo dalam beberapa pekan terakhir membuat jajaran kepolisian Polres Kota Palopo gencar melakukan sosialisasi dan silaturahmi ke setiap sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Aiptu Sigit Riyanto bersama dengan Babinsa kel. Takkalala Aiptu Syamsuriadi.

Mereka melaksanakan giat sambang dan silaturahmi serta koordinasi dengan pihak sekolah di SD Islam Terpadu Insan Madani Kota Palopo, Senin (24/02/2020) pagi.

Selain melakukan silaturahmi, mereka juga melakukan koordinasi kepada para guru untuk tetap meningkatkan kewaspadaan kepada anak muridnya dengan maraknya isu penculikan anak.

”Giat ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengingatkan kepada pihak sekolah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya isu penculikan anak,” kata Aiptu Sigit Riyanto.

Pada kegiatan tersebut, pihak sekolah telah menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada TNI dan POLRI yang peduli dengan dunia pendidikan serta keselamatan anak murid.

”Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengingatkan sekolah kami untuk tetap waspada terkait dengan maraknya isu penculikan anak,” ucap salah seorang guru.

Diketahui, telah terjadi percobaan penculikan anak di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, beberapa waktu lalu, dengan modus membujuk korban dengan uang atau gula-gula untuk naik keatas mobil pelaku.

Beruntung, korban saat itu menolak dan langsung lari kedalam rumah sehingga tidak menjadi korban penculikan anak. (**)