MANILA – Juara dunia tinju Kelas Welter WBA Manny Pacquiao akhirnya buka suara menyikapi tantangan duel melawan Conor McGregor di ring tinju. Apa respons Pacquiao? Legenda tinju Filipina itu menyatakan tertarik untuk menghadapi superstar UFC Conor McGregor, tetapi hanya dengan syarat tertentu.

Karena pembatasan COVID-19, Pacquiao yang berusia 41 tahun tidak akan bertarung hingga 2021. Pacquiao lama tidak bertarung di ring sejak Juli 2019, ketika dia mengalahkan Keith Thurman untuk merebut gelar tinju Kelas Welter WBA. McGregor, yang awal tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya dari UFC, menyatakan berencana untuk melawan Pacquiao dalam pertandingan tinju lintas olahraga di Timur Tengah.

Dilansir dari SINDOnews, Pacquiao, yang juga seorang senator di Filipina, ingin menggunakan pendapatan tersebut untuk membantu banyak warga negaranya yang terkena virus corona. McGregor melakukan debut tinju pada Agustus 2017, ketika dia dihentikan dalam sepuluh ronde oleh Floyd Mayweather di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Pertarungan Pacquiao vs McGregor, menurut Pacquiao, akan membutuhkan keterlibatan perusahaan promosinya, MP Promotions. Ia pun membantah memiliki kesepakatan dengan Paradigm Sports Management, yang memandu karier McGregor. Juara delapan divisi tersebut kini telah membentuk perusahaan manajemennya sendiri, Pac Sports and Entertainment.

“Saat ini, saya tidak memiliki kontrak manajemen dengan Paradigm Sports Management. Saya telah membentuk perusahaan saya sendiri, Pac Sports and Entertainment, dan saya lebih dari bersedia untuk memberikan apa yang diinginkan para penggemar: Pertarungan seru dengan Conor McGregor berdasarkan syarat dan ketentuan di mana saya menjadi ko-promotor dengan perusahaan saya. Terima kasih dan Tuhan memberkati, “kata Pacquiao kepada The Daily Mail.

Pelatih kepala Pacquiao, Freddie Roach, baru-baru ini meramalkan penghapusan McGregor secara sepihak. “Jika (pertarungan) ini benar, Pacquiao akan memiliki waktu lebih mudah dengan Anda McGregor daripada saat dia melawan Ricky Hatton (yang tersingkir dalam dua ronde pada 2009),” kata Roach.

Sementara McGregor telah pensiun dari UFC, organisasi MMA masih memiliki dia di bawah kontrak eksklusif dan mereka tidak akan mengizinkannya untuk melawan Pacquiao tanpa keterlibatan mereka. (*)