Pelajar salah satu SMA di Palopo saat tertangkap kedapatan mengisap lem di belakang SPBU Binturu, Kota Palopo, Minggu (29/03/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id –┬áPemerintah liburkan para pelajar untuk mencegah penyebaran Covid -19, namun libur sekolah tersebut justru dimanfaatkan salah oleh sebagian pelajar.

SS (19) misalnya. Pelajar salah satu SMA di Palopo ini justru kedapatan mengisap lem di belakang SPBU Binturu, Kota Palopo, Minggu (29/03/2020).

Parahnya, bersama rekannya RA (19) dia mengisap lem di hadapan delapan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Hanya kami berdua yang mengisap lem. Anak-anak lain hanya bermain game dan sebagian memanjat kelapa. Mereka hanya melihat kami mengisap lem,” tutur SS.

Aksi kedua remaja itu dipergoki warga yang kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Wara. Mereka kemudian diamankan di Mapolsek Wara.

“Kedua pelaku dan delapan anak lainnya kami amankan. Setelah diinterogasi ternyata hanya dua orang itu yang mengisap lem, yang lain hanya menonton. Ini tentu bukan contoh yang baik bagi anak-anak, untuk itu delapan anak di bawah umur itu kami beri pembinaan agar tidak mengikuti aksi kedua pelaku,” jelas Panit Reskrim Polsek Wara, Ipda A. Akbar.

Orang tua serta wali mereka juga dipanggil untuk mengawasi tingkah laku anak-anak mereka.

“Untuk kedua pelaku, kami beri pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya,” pungkasnya. (Cha)