PALOPO – Walikota Palopo, HM. Judas Amir, melakukan pelepasan dan pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Palopo di Rujab Walikota Saokotae Palopo, Senin (10/8/2020).

Ketua Pengadilan Agama Palopo, Azimar Rusydi yang dimutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kajen Kelas I B Kabupaten Pekalongan, dan digantikan Muh. Gazali Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Palopo.

Saat melepas, Walikota menyampaikan perasaan sedihnya atas keberadaan Ketua Pengadilan Agama, Azimar Rusydi yang akan meninggalkan Kota Palopo.

“Kita sependapat semua bahwa keberadaan Ketua Pengadilan Agama ini mau meninggalkan kita ada perasaan yang sama, perasaan yang sedih”, ucap Judas.

Diungkapkan pula Judas, bahwa ini adalah sebuah keharusan bahkan kewajiban maka dari itu agar kiranya merelakan kepergian Ketua Pengadilan Agama sebagai sebuah amanah.

“Jadi tolong pak ketua, jangan ki lupa Palopo, dengan cara jika ada orang Palopo datang kesana jangan ki ragu mengatakan bahwa saya juga orang Palopo, dan memiliki sahabat di Palopo,” tutur Walikota.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan seperti Ini yang harus dibudayakan bahwa teman-teman yang pendatang darimanapun dilepaskan secara baik, meskipun hanya secara sederhana.

“Acara pelepasan yang dibuat, jangan lihat dari segi makanan yang disajikan, tetapi lihat hatinya. Karena benar-benar kami ini sangat kehilangan,” katanya.

Adapun pesan terakhir yang sempat disampaikan oleh Walikota kepada Azimar Rusydi agar program-program yang telah dicanangkan di Palopo bisa di aplikasikan ke tempat tugas yang baru.

“Alangkah senangnya, kalau kita canangkan juga program yang ada di Palopo ke tempat baru”, tutup Judas.

Sementara itu, sepatah kata dari Azimar Rusydi menyampaikan kebanggaannya dan perasaan bahagia telah bertugas di Pengadilan Agama Palopo.

“Alhamdulillah sesuai dengan pintu gerbang waktu masuk di Sampoddo, ada tertulis selamat datang di keramahan di Kota Palopo, dan betul-betul sesuai apa yang saya rasakan keramahan sampai tingkat pimpinannya,” ujarnya.

Dengan masa tugas selama 1 tahun 10 bulan bertugas, Azimar Rusydi mengatakan sudah menjalin Komunikasi yang insentif dengan Pemerintah, Forkopimda, BUMN, yang selalu terjalin baik.

“Keberhasilan ini tidak lain karena dukungan Pemerintah dan Forkopimda, dan semuanya yang berimbas secara langsung terutama terkait dua proyek,” kata Azimar.

Hal yang dimaksud, yaitu proyek yang di tunggu tentang penaikan kelas dan telah di usulkan menjadi Kelas I B. Selain itu, berkaitan dengan Zona Integritas, Pengadilan Agama Palopo juga direkomendasikan wilayah bebas korupsi.

“Dan dua proyek ini sudah masuk dari Kemenpan RB, sehingga mohon doa restu dari Walikota berkaitan proyek ini, namun hanya tinggal menunggu audit dari Kemenpan”, ucapnya.

Pada kegiatan pelepasan Walikota memberikan cinderamata kepada Ketua Pengadilan Agama Palopo, Azimar Rusydi.

Tampak hadir pada kegiatan pelepasan yaitu Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Pimpinan BUMN/BUMD. (hms)