Los Angeles – Kabar duka datang dari industri Hollywood. Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun.

Bintang Marvel itu tutup usia di kediaman pribadinya di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Dikutip dari Detikcom yang dilansir dari CBC, Sabtu (29/8/2020), jelang kematian sang aktor ia ditemani istri dan keluarga terdekatnya.

Chadwick Boseman diketahui mengidap kanker usus besar sejak empat tahun yang lalu. Keluarganya mengatakan Boseman telah berjuang sampai titik penghabisan.

“Ia adalah pejuang sejati. Chadwick Boseman bertahan melalui itu semua dan memerankan berbagai karakter dalam film yang sangat Anda sukai,” tulis keterangan keluarga.

“Dari Marshall ke Da 5 Bloods hingga August Wilson, dan karakter-karakter lainnya, semuanya disukai para penggemarnya. Semua karakter itu dimainkan di antara banyak operasi dan kemoterapi,” lanjut pihak keluarga.

Keluarga Chadwick Boseman kembali melanjutkan, “Sebuah kehormatan dalam karier Chadwick Boseman ia menghidupkan karakter Raja T’Challa dalam Black Panther.”

Selama ini aktor kenamaan AS itu tidak pernah berbicara pada publik soal penyakitnya. Ia menyembunyikan diagnosisnya sampai ajal menjemput. (*)