Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading Palopo, launching “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) Kodam XIV/Hsn yang di kemas dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial dengan pembagian paket sembako di Asrama Kodim Palopo, Sabtu (27/03/2021).

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading Palopo, launching “Aku Sahabat Rakyat” (ASR) Kodam XIV/Hsn yang di kemas dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial dengan pembagian paket sembako di Asrama Kodim Palopo, Sabtu (27/03/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs.H.M Judas Amir, MH yang hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan, bahwa mewakili masyarakat Kota Palopo mengucapkan banyak terimah kasih kepada jajaran Kodam 14 Hasanuddin, serta jajaran Kodim 1403 Sawerigading yang telah mewujudkan kepedulian mereka kepada masyarakat.

Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf Gunawan saat melepas Babinsa untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat

“Terbukti hari ini dengan adanya pemberian sembako. Karena kita tidak bisa pungkiri bahwa memang masih ada banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan,” ungkap Juda Amir.

“Mudah-mudahan upaya yang dilakukan teman-teman bapak/ibu dari jajaran dari Kodam 14 Hasanuddin ini bisa rakyat memaknai bahwa TNI betul-betul memikirkan rakyat yang susah,” tambahnya.

Lebih lanjut walikota mengatakan, dirinya merasa gembira karena ikut mensukseskan apa yang menjadi pikiran dari Kodam 14 Hasanuddin ini.

“Semoga kita kedepannya bisa berpartisipasi lagi dengan masyarakat kita jadi kita semua harus mengamalkan Aku Sahabat Rakyat ini agar kita bisa menjadi sahabat masyarakat sehingga ketika rakyat susah kita dapat memberikan solusinya,” sambungnya.

Pada kesempatan itu pula Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf Gunawan mengatakan, untuk pembagian sembako itu diperuntukkan bagi rakyat di wilayah tersebut yang kurang mampu, di wilayah Sulawesi sendiri ada 10 ribu dan di wilayah-wilayah yang ada kodim yaitu sejumlah 250 sembako.

“Kita tidak bisa membagikan semua masyarakat yang ada karena ada Babinsa di wilayah masing-masing yang memilih dan memang membutuhkan itu sehingga kami antar dari pintu ke pintu. Jadi kami mohon maaf apabila semuanya tidak kebagian karena memang jumlah kami di batasi 250 per-kodim,” jelas Letkol Inf Gunawan.

Pada kegiatan itu, turut hadir unsur Forkopimda, mewakili Bupati Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Ketua Persit KCK Cab.XXXVIII, serta para Pabung Jajaran Dim 1403/SWG, Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit serta tamu undangan lainnya. (kominfo)