LUWU | TOPNEWS.co.id – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), di rumah jabatan, Rabu (30/09/2020).

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dalam sambutannya menyampaikan progres pembangunan selama dua tahun masa jabatan.

“Meski di tahun kedua ini kita dilanda pandemi Covid-19, akselerasi pembangunan di Kabupaten Luwu tetap terpacu,” kata Basmin.

Amanah Bupati Basmin menyebutkan bahwa sebagian besar pejabat yang dilantik ini adalah anak muda yang masih memiliki karir panjang.

“Saya berharap saudara semua mengembangkan potensi di OPD masing-masing. Sisi lain yang mesti dipahami adalah loyalitas, sebab saudara ini diantik berdasarkan kompetensi bukan berbasis transaksi. Jangan tunda-tunda pekerjaan yang ada (don’t wait until tomorrow what you can do today),” jelasnya.

Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik dalam jajaran eselon II adalah hasil uji kompetensi yang dilakukan BKPSDM beberapa waktu lalu di Makassar.

Mereka yang dilantik yaitu H. Bustan S.IP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Albar A. Picunang sebagai Kadis Pertanian, Supriadi, M.Si sebagai Kadis Perhubungan.

Ikut dilantik Pejabat Administrator antara lain Ucok Suarso sebagai Camat Lamasi, Drs. Amirullah sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Edi Masagala sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu. (hms)