Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, saat melakukan kunjungan kerja di daerah pegunungan Kecamatan Latimojong dan Bastem, Rabu (24/07/2019).

LUWU | TOPNEWS.id – Perhatian Bupati Luwu, Basmin mattayang, tidak hanya terfokus bagaimana menata pembangunan perkotaan saja, tetapi senantiasa memikirkan kondisi daerah pegunungan yang terpencil di wilayah kerjanya.

Hal ini ditunjukkan Bupati pasangan Syukur Bijak itu, saat melakukan kunjungan kerja di daerah pegunungan Kecamatan Latimojong dan Bastem, Rabu (24/07/2019).

Disana, Basmin Mattayang, tidak hanya sekedar berdialog dengan warga, melainkan juga memberikan bantuan rawan pangan sekaligus bantuan pembangunan mesjid.

“Kunjungan kerja ini sebagai bentuk komitmen saya bersama pak Syukur Bijak untuk menata Kecamatan Latimojong dan Bastem sebagai salah satu daerah Agrowisata,” Basmin Mattayang.

Di Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Basmin menyempatkan diri untuk ikut bergoyong royong dengan warga membangun Masjid dan menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Ulu Salu, Mujizat yang disaksikan oleh warga lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi pasar tradisional Latimojong.

Camat Latimojong, Erham Lanco mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Luwu diwilayah kerjanya.

Selain di Ulu Salu, Bupati Basmin, juga menyerahkan bantuan rawan pangan di Desa Andulan, Kecamatan Bastem, berupa beras sebanyak 1,4 ton, 30 liter minyak goreng yang diterima oleh Camat Bastem.

“Saya harap bantuan ini jangan diliat dari jumlahnya tetapi ini sebagai bentuk kepedulian pemetintah kepada warga Bastem, Insya Allah dalam waktu dekat beberapa ruas jalan di Latimojong dan Bastem akan dibeton. Total panjang yg akan dibeton sekitar 3KM,” harapnya.

Kunjungan kerja ke wilayah pegunungan ini, Bupati Basmin didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Sulsel, Bustam Titim, Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Kadis PUPR, Ridwan Tumbalolo, Kadis Damkar, Ahmad Awwabin, Kadis Ketahanan Pangan, Andi Tandiradja, Inspektur Kab. Luwu, Sakri, Kepala Bapenda, Moh. Arsal, Kasatpol PP, Andi Iskandar dan tim peliputan dari Humas dan Kominfo. (Hms)