LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam – Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) sebagai peserta calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal membacakan surat keputusan Nomor 102/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor urut pasangan calon Ibas-Rio, di halaman Kantor KPU Luwu Timur, Selasa (06/10/2020).

Usai ditetapkan sebagai calon Bupati, Irwan Bachri Syam, mengajak semua pihak agar membangun dua hal. Yang pertama konsisten Pilkada damai, dan kedua, tolerasi keberagaman dan menghargai perberdaan pilihan dalam Pilkada Luwu Timur ini.

“Dua hal inilah cukup penting sebagai bentuk menciptakan cita cita berdemokrasi dengan mewujudkan serta mendapatkan pemimpin daerah Luwu Timur ini lebih baik,” ungkapnya.

Lanjut Ibas, dua hal ini pula menjadikan pasangan Ibas-Rio ingin mewujudkan daerah ini lebih baik, sesuai dengan tagline “Luwu Timur Lebih Baik”.

Ibas menambahkan lagi, bahwa di masa pilkada ini ada dua hal juga perlu diperhatikan dalam menjaga dan mematuhi protokoler kesehatan untuk menghindari covid-19.

‚ÄúPertama harus sering mencuci tangan dan kedua wajib menggunakan masker supaya terjaga dan selalu sehat waalfiat,” harapnya.

“Kebesaran kami berdua hanya untuk kepetingan daerah ini, juga membutuhkan dua hal yakni bekerja keras dan komitmen untuk memajukan daerah dengan cara kemandirian untuk berdaya saing serta menumbuhkan pertumbuhan perekonomian yang berkualitas di Kabupaten Luwu Timur dengan menggali potensi yang ada di daerah ini,” terangnya.

Salah satu yang harus dilakukan menurut Ibas pasangan dari Rio ini, yakni dari sektor pertanian. Upaya dilakukannya adalah memberikan fasilitas bagi petani dan mempermudah kebutuhnya.

“Upaya dilakukan untuk menyediakan sarana dan prasarana salah satunya adalah memberikan kemudahan dengan memberikan pupuk secara gratis,” tambahnya.

Tak hanya dari sektor pertanian, pasangan Ibas-Rio juga memiliki program untuk mempermudah masyarakat di sektor pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

“Dengan berbagai program ini diberikan kepada masyarakat agar dapat memajukan daerah ini atas dasar kepedulian hanya untuk masyarakat semata. Jika nantinya terpilih komitmen ini kami jalankan sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

Ibas menekankan kepada seluruh masyarakat dan tim relawan Ibas-Rio untuk mengedepankan protokoler kesehatan saat melakukan sosialisasi. (**)