Briptu Ilham, Polisi yang sempat diserang anggota teroris di Bank Syariah Poso, Rabu (15/04/2020) kemarin. Kini kondisinya sudah mulai membaik usai dilakukan operasi pengambilan proyektil dibagian dada.

POSO | TOP-NEWS.co.id – Briptu Ilham Suhaya, polisi yang sempat diserang oleh teroris di Poso hingga mengalami luka tembak, kini kondisinya mulai membaik.

Polisi muda asal Desa Buntu Awo’, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu itu sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di bagian dadanya di RS Bhayangkara Palu, Sulteng.

Menurut informasi, Briptu Ilham sudah sempat berkomunikasi dengan keluarganya melalui telepon.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, anggota polisi itu sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di tubuhnya.

“Kondisinya sudah mulai membaik setelah menjalani operasi,” kata Didik Rabu (15/04/2020) malam kemarin.

Diketahui, Briptu Ilham diserang dua anggota teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) saat bertugas di Bank Mandiri Syariah, Poso.

Dari video yang beredar di media sosial itu, Ilham terlihat baru saja memarkir kendaraannya, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal langsung menghampiri dan melepaskan tembakan yang mengarah ke bagian dada.

Setelah ditembak Ilham melakukan perlawanan untuk mempertahankan senjata laras panjang yang akan dirampas oleh dua pelaku.

Karena gagal keduanya langsung melarikan diri. Beberapa jam kemudian, kedua pelaku tewas ditembak oleh petugas kepolisian karena sempat melawan saat dilakukan penangkapan. (cha)