Komunitas Kelas Terindah (KKT) saat mengedukasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat di Luwu Utara, Sabtu (28/03/2020). Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19.

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Wabah covid-19 penyebarannya kian begitu masif dan menggerogoti hampir separuh penduduk dunia, termasuk Indonesia. Situasi ini membuat seluruh elemen masyarakat di Indonesia terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi sekaligus membantu tugas paramedis sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai covid-19.

Nah, sebuah komunitas bernama Komunitas Kelas Terindah (KKT) Kabupaten Luwu Utara rupanya ikut terpanggil melakukan aksi-aksi kemanusiaan, membantu masyarakat, sekaligus mengedukasi dan memberikan pencerahan bagaimana mencegah penyebaran covid-19, khususnya di Luwu Utara. Apa yang dilakukan KKT Luwu Utara?

KKT Lutra yang dipimpin Andi Bahtiar, melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker gratis kepada pedagang, tukang ojek, dan masyarakat lainnya, Sabtu (28/03/2020) kemarin.

“Hari ini kita berbagi masker secara gratis sekaligus memberikan edukasi kepada mereka tentang pencegahan covid-19,” kata Bahtiar di sela-sela kegiatan.

Thiar menambahkan, covid-19 harus dilawan secara bersama. Caranya, dengan tiada henti mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih. Karena dengan begitu, kata Tiar, covid-19 dan virus lainnya bisa dicegah dan dibasmi.

“Semoga masyarakat Luwu Utara menjadi sehat, dan insya Allah covid-19 ini akan berlalu,” tandasnya. (LH)