KOMANDO reLawan Covid-19 memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang ada di dua Rumah Sakit di Kota Palopo, Sabtu (11/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – KOMANDO reLawan Covid-19 memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang ada di dua Rumah Sakit di Kota Palopo, Sabtu (11/04/2020).

Kedua RS tersebut, masing-masing RS Sawerigading Palopo, serta RS Sity Madyang.

APD yang diberikan kepada dua rumah sakit itu diantaranya, masker, jubah (jas hujan) dan face shield hasil kreasi dari tim KOMANDO reLawan Covid-19 Luwu.

Panglima KOMANDO reLawan Covid-19 Sul Arrahhman mengatakan Donasi APD ini adalah bentuk kepedulian kita semua terhadap rumah sakit rujukan pemerintah dalam hal penanganan covid-19.

“Keselamatan para tenaga kesehatan sangatlah penting, dalam membantu merawat para pasien dan menekan serta mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Tana Luwu. Oleh karena itu KOMANDO reLawan covid-19 berinisiatif untuk turut membantu ketersediaan APD untuk para tenaga kesehatan,” ucap Sul.

Sebelumnya KOMANDO reLawan covid-19 juga telah menyalurkan bantuan ke puskesmas-puskesmas dan dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Luwu.

Tak henti sampai disitu mereka pun melanjutkan aksi bagi masker (masker kain) ke empat kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu melalu Gerakan Donasi 1 Jt Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan.

Kecamatan tersebut adalah Suli, Suli Barat, Larompong, Larompong Selatan, sebagaimana komitmen KOMANDO reLawan covid-19 yang mana secara bertahap memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu memiliki masker.

Gerakan Donasi 1 Jt Masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan ini pun mengajak kepada siapa saja yang ingin turut berbagi.

Donasi yang dibuka ada empat macam, bisa berupa donasi dana, donasi kain, donasi masker kain, atau bahkan donasi APD untuk tenaga kesehatan.

Donasi langsung bisa menghubungi Call Center KOMANDO reLawan Covid-19 : 085252016163 atau Pusat Informasi : [email protected]

Bisa juga melalui No. Rekening di bawah ini :
BRI : 2148-01-007012-53-9
BNI SYARIAH : 0909977881
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Luwu
Konfirmasi Rek : 082244244644

“Di tengah-tengah situasi yang sedang kita hadapi bersama, sungguh kita merasakan bahwa kita semua adalah satu saudara tanpa sekat-sekat dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan,” tutup Sul Arrahman. (vat)