10 OKP dan ORMAS yang di koordinatori KOMANDO reLawan Covid 19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas dan Rumah Sakit guna mendukung pemerintah Kabupaten Luwu menanggulangi Pandemi Virus Corona (Covid-19), Rabu (08/04/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – 10 OKP dan ORMAS yang dikoordinatori KOMANDO reLawan Covid 19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas dan Rumah Sakit guna mendukung pemerintah Kabupaten Luwu menanggulangi Pandemi Virus Corona (Covid-19), Rabu (08/04/2020).

Adapun bantuan APD yang diberikan berupa Jas Hujan, Masker, Hand Scoon, dan Face Shield hasil kreasi tangan tim KOMANDO reLawan Covid 19.

Bantuan tersebut tersebar dibeberapa titik yang ada di Kabuaten Luwu. Diantaranya 12 Pukesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah.

Panglima KOMANDO reLawan Covid -19, Sul Arrahman mengatakan, bantuan dari berbagai pihak ini akan terus bertambah agar dapat membantu penanganan Covid 19.

“Aksi sosial ini kami harap dapat membantu Pemerintah Kab. Luwu, Tim Gugus covid 19 dan seluruh Masyarakat khususnya Tenaga Medis yang berada di garda depan. Kami pun masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanganan Covid 19 ini,” kata Sul Arrahman.

“Kami juga telah membuat Gerakan Donasi 1 Juta Masker, sudah mulai berjalan kemarin dan sekarang sudah masuk 1500 lebih masker kain yang akan kita salurkan ke masyarakat,” tambahnya.

Mengapa harus memperjuangakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi Tim Medis?

Mereka berjuang di garda depan dan berhubungan langsung dengan pasien sehingga sangat besar resikonya terinfeksi Virus Covid-19

“Komitmen kami para relawan yang tergabung dalam KOMANDO reLawan Covid-19 adalah untuk dapat memberikan bantuan dalam beberapa tahap. Ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu dan mendukung Indonesia agar dapat segera melalui Pandemi ini,” kata Nurlaeli salah seorang tim KOMANDO reLawan Covid -19 Luwu.

Diketahui, hingga Rabu tadi, Kabupaten Luwu mencatat Total 37 Kasus Covid 19 dengan rincian ODP 34 orang, PDP 2 orang, Positif 1 orang, seperti yang di lansir pada laman Web resmi https://covid19.sulselprov.go.id/. (vat)