Kirab Keraton yang merupakan Rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 di Tana Luwu Kota Palopo dilaksanakan dengan meriah dan berbagai atraksi para perwakilan dari berbagai Kerajaan dan Kesultanan se-Nusantara, Senin (09/09/2019).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Kirab Keraton yang merupakan Rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 di Tana Luwu Kota Palopo dilaksanakan dengan meriah dan berbagai atraksi para perwakilan dari berbagai Kerajaan dan Kesultanan se-Nusantara.

Rombongan Kirab Keraton Diterima langsung oleh Datu Luwu, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, di panggung penghormatan, yang berada di depan Kantor Walikota Palopo, Senin (09/09/2019).

Sementara peserta Kirab dilepas langsung oleh Asisten I Kota Palopo Bidang Pemerintahan, Drs. Burhan Nurdin yang mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir. Di lapangan Gaspa Palopo.

Pelaksanaan agenda tersebut diramaikan puluhan Kerajaan dan Kesultanan se-Nusantara, dengan jumlah peserta sekira 2000 orang dimana untuk jumlah rombongan terbanyak dari Kabupaten Luwu.

Adapun rute perjalanan peserta Kirab star dari Lapangan Gaspa menuju ke jalan Andi Tadda lalu ke jalan Jenderal Sudirman kemudian jalan Andi Djemma dan finish di lapangan Pancasila Kota Palopo setelah melalui panggung penghormatan.

Peserta Kirab yang finis di lapangan pancasila selanjutnya akan mengikuti pembukaan FKN XIII 2019 dengan tarian klosal berjumlah 500 penari. (**)