Grafik daftar penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) di Sulsel.

LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Luwu Timur, Muhammad Zabur membenarkan adanya salah seorang warga yang berkartu tanda penduduk (KTP) Luwu Timur yang dinyatakan positif virus Corona.

Hanya saja menurut Muh Zabur, setelah dilakukan penelusuran, warga tersebut sudah dua bulan tinggalkan Lutim dan  tinggal di Kota Makassar.

“Yang bersangkutan memang domisili Luwu Timur. Namun setelah kami telusuri, dia sudah dua bulan tidak berada di Luwu Timur. Bahkan informasi terakhir menyebutkan jika yang bersangkutan memang pernah ke India,” tutur Zabur.

Dia menjelaskan lebih lanjut, saat yang bersangkutan mengalami gejala covid-19 sempat memeriksakan kondisi kesehatannya di RS Wahidin Makassar.

”Jadi yang bersangkutan bukan merupakan pasien rujukan dari Luwu Timur. Yang bersangkutan memeriksakan diri di RS Wahidin dan hasil swab menyatakan positif covid-19,” jelasnya.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk mengubah data itu, memang benar yang positif itu adalah warga Luwu Timur sesuai KTP namun selama ini dia tinggal di Makassar,” jelas dr Rosmini Plt Kadis Kesehatan Luwu Timur dikutip dari Batarapos.com. (**)