LUWU TIMUR| TOPNEWS.co.id — Warga Luwu Timur saat ini mengeluhkan ketersediaan lapangan kerja di Kabupaten Luwu Timur. Keluhannya itu terungkap pada saat Calon wakil Bupati Andi Muh Rio Patiwiri pasangan dari calon Bupati Irwan Bachri Syam (Ibas) melakukan kunjungan di Desa Patengko, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Senin (12/10/2020).

“Keluhan selama ini yakni lapangan kerja cukup susah didapatkan di daerah kita ini. Walaupun kabupaten kita dianggap cukup kaya, namun nyatanya kita cukup sulit mendapatkan pekerjaan,” ungkap Deviati dalam curhatnya kepada Andi Rio.

Untuk mendapatkan pekerjaan, Devi mengaku relah keluar dari kabupaten/Kota untuk mencari pekerjaan hanya untuk membayai keluarganya. Bahkan dirinya, relah pindah domisili hanya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami relah keluar daerah hanya untuk mendapatkan pekerjaan ke Morowali. Dan, sampai sampai kita pindah domisili hanya bisa masuk salah satu perusahaan disana,” terangnya.

Devi berharap untuk pasangan Ibas-Rio salah satu calon membuat gerakan baru untuk kepentingan masyarakatnya. Dan tahu akan kebutuhaan warganya dengan ketersedian lapangan kerja saat ini membuat keresahan kami.

“Kalau Andi Rio jadi wakil Bupati nantinya yang mendampingi Pak Irwan jadi bupati sudah pasti dapat merealisasikannya. Apalagi orangtuanya Rio selama ini dianggap bapak pembangunan cukup bagus atas kemimpinannya. Rio hadir tidak lagi diragukan lagi, seperti pepatah mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,” tuturnya.

Sementara Andi Rio menanggapi atas keluhan Devi mengatakan apa yang menjadi masyarakat selama ini kami sudah menyediakan mulai dari sektor ketersedian lapangan kerja, Kesehatan, Pendidikan, dan pertanian.

“Jangan takut, kami sudah menyediakan hal itu melalui program visi-misi kami. Tinggal saya dan Pak Irwan terpilih nantinya akan merealisasi apa menjadi keresahan masyarakat Luwu Timur selama ini,” ujarnya.

Tak hanya ketersedian lapangan kerja, kata Andi Rio, program di sektor pertanian dengan menyediakan pupuk gratis kami menyediakan semua itu.

“Bahkan di sektor kesehatan, kami akan memudahkan pelayanan fasilitas kesehatan di Luwu Timur cukup membawa e-KTP untuk berobat dan secara gratis pula,” ucap Andi Rio warga hadiri sambil bertepuk tangan (*)