LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Hari pertama pasca cuti kampanye Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP), mengawali kegitan dinasnya dengan meninjau langsung, proses pembangunan infrastruktur pasar Bone-bone.

Saat ini pembangunan infrastruktur pasar sentral Bone-bone terus dikerjakan, seperti drainase dan jalan utama yang mengelilingi pasar.

“Sebelumnya memang disini saluran airnya kurang bagus, dan tadi kita lihat sendiri pembangunan drainasenya sudah hampir rampung, tinggal sedikit lagi,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, usai melihat langsung progres pembangunan drainase pasar sentral Bone-bone, Minggu (06/12/2020).

Setelah kiling untuk melihat langsung kondisi pasar, Indah juga menyampaikan jika pasar sentral Bone-bone salah satu pasar yang mendapat perhatian serius dari perintah, bahkan setiap tahunya pemda Lutra selalu mengucurkan anggaran untuk pengembangan itu.

“Bahkan kita mau pasar sentral ini ke depan jadi pasar wisata. Makanya kita terus benahi, memang tidak busa sekaligus. Setiap tahun kita selalu anggarkan untuk pembenahan pasar ini,” ungkap bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

“Sebenarnya tahun ini ada APBD kita kucurkan untuk pengembangan, tapi karena korona, covid-19 anggaranya terpotong dan dialihkan ke penanganan virus itu,” sambung Indah.

Selain itu lanjut Indah, ke depan yang akan dilakukan adalah penataan ulang penempatan para pedagang, agar masyarakat yang berjunjung kesana tidak terfokus pada satu titik saja.

“Tadi kita dapat masukan dariasyarakat yng berjualan disini soal itu. Melihat kondisi tadi memang perlu dilakukan penataan kembali, agar pengunjung tidak numpuk disatu titik,” pungkasnya.

Dalam kunjungaanya itu, Indah juga selalu mengingatkan pengunjung pasar dan pedagang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Minimal pakai masker, karena kita masih dalam situasi pandemi,”tutup Indah.(**)