Enam siswa SMAN 2 Palopo kedapatan bolos oleh Bhabinkamtibmas Kel. Rampoang, Aipda Kukuh, Selasa (28/1/2020). Mereka didapat saat polisi melakukan patroli di wilayah hukumnya.

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Enam siswa SMAN 2 Palopo kedapatan bolos oleh Bhabinkamtibmas Kel. Rampoang, Aipda Kukuh, Selasa (28/1/2020). Mereka didapat saat polisi melakukan patroli di wilayah hukumnya.

“Anggota kami sedang melakukan patroli rutin. Saat itu, dia melihat anak sekolah berkeliaran saat jam belajar,” ujar Kapolsek Wara Utara, Ipda Patobun.

Usai diamankan, keenam siswa tersebut dinasehati agar tidak membolos saat jam sekolah.

“Mereka adalah penerus bangsa, jadi kami memberikan mereka motivasi agar rajin belajar dan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

“Kami juga menghubungi pihak sekolah agar para siswa diberi pembinaan untuk tidak membolos lagi. Ini juga sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi tawuran,” ujarnya.

Patobun mengatakan pihaknya akan rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya. Itu dilakukan agar siswa lagi bolos sekolah. Untuk itu, dia juga meminta peran aktif masyarakat agar lebih peka jika ada anak sekolah berkeliaran saat jam pelajaran berlangsung.

“Dengan bolos sekolah, siswa tidak dapat dikontrol. Mereka bisa saja melakukan hal-hal yang melanggar hukum, seperti tawuran, narkoba, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami akan rutin melakukan patroli di wilayah hukum kami utamanya daerah yang memiliki sekolah,” pungkasnya. (**)