LUTRA – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara terus bergerak naik. Sampai Kamis 24 September 2020, kasus positif sudah mencapai 199 kasus. Angka konfirmasi kasus positif terus melonjak. Dalam dua hari saja, ada tambahan 23 kasus. Rabu 23 September 2020 ada penambahan  13 kasus, dan Kamis 24 September ada 10 penambahan kasus.

Total ada 199 kasus positif Covid-19 dengan rincian 148 orang dinyatakan sembuh, 41 masih dikarantina/dirawat dan 10 orang meninggal dunia. “Kasus positif bertambah lagi. Dari 41 spesimen yang kita kirim ke BBLK Makassar, ada 10 spesimen yang terkonfirmasi positif,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Kamis  (24/9/2020).

Melesatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara terus bergerak cepat memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat untuk tidak menganggap enteng virus ini. “Kami minta kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tegas Komang.

Apalagi, kata dia, potensi melonjaknya kasus masih akan terus mengintai, mengingat pesta demokrasi telah memasuki tahapan krusial, di mana potensi kerumunan juga terbuka lebar. “Perketat protokol kesehatan dengan memakai masker standar, jaga jarak dan hindari kerumunan. Pilkada bisa menjadi pemicu penyebaran, jika semua pihak tidak mematuhi protokol kesehatan,” tandas Komang mengingatkan. (hms)