Menyambut HUT RI ke 74, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Luwu menggelar tradisi pawai obor (Taptu), Jum'at (16/08/2019) malam.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Menyambut HUT RI ke 74, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Luwu menggelar tradisi pawai obor (Taptu), Jum’at (16/08/2019) malam.

Pawai obor tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satpol PP, Damkar, Dishub serta Pramuka.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso memimpin tradisi taptu yang diawali dengan membakar obor yang kemudian dilanjutkan pawai.

Pawai obor ini, dimulai dari Mapolres Luwu menuju ke poros trans sulawesi dengan menempuh perjalanan sepanjang 10 km dan kembali finis di Mapolres Luwu.

Dengan menyanyikan lagu perjuangan, ratusan peserta pawai obor dengan khidmat mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini sangat sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan itu, yakni untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan bagi masyarakat.

Pawai obor kali ini, juga diikuti oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu, Andi Abd Muharrir, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Kasi Pidum Kejari Luwu, Lewi P dan kepala OPD lingkup Pemkab Luwu. (Hms)