PALOPO – Meski Palopo masuk dalam zona hijau penyebaran Coronavirus Disease (Covid)-19 di wilayah Sulawesi Selatan dengan tingkat papran Covid-19 yang sangat minim, namun sejumlah pihak terus menyalurkan bantuan dalam upaya penanganan Covid-19 di Palopo.

Seperti Kamis (18/6/2020), PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) salah satu perusahaan dibawha bendera Kalla Group, menyalurkan bantuan alat poelindung diri (APD) untuk masyarakat Kota Palopo. Bantuan berupa alat rapid test itu diserahkan secara simbolis oleh Project Manager PT BMS Kalla Group, Ma’rifat Pawellangi kepada Wali Kota Palopo, HM Judas Amir di ruang kerja kantornya.

Pada pertemuan itu, Judas mewakili masyarakat Kota Palopo menghaturkan terima kasih kepada jajaran Kalla Group yang telah sukarela membantu jajaran Pemkot Palopo dalam penanganan Covid-19. “Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kalla Group atas bantuan ini, dalam rangka menanggulangi alat kesehatan di kota ini untuk menangani pasien-pasien Covid-19. Doakan Palopo bebas virus Corona,” kata Judas.

Adapun bantuan tersebut berupa alat pelindung diri sebanyak 500 unit dan 500 alat rapid test. “Bantuan ini akan diberikan kepada Dinas Kesehatan, yang nantinya Dinas Kesehatan sendiri yang akan menyalurkan”, jelas Project Manager PT BMS Kalla Group, Ma’Rifat Pawellangi.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis ini, disaksikan pula Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Palopo, HM Ishaq Iskandar serta Camat Bara, Salamuddin. (rls)