Data pantauan Corona Virus (Covid -19) di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Kabar baik kembali hadir dari Luwu Utara (Lutra). Satu pasien dalam pengawasan (PDP) kembali terkonfirmasi negatif covid-19.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, di Masamba, Kamis (02/04/2020).

“Perlu kami sampaikan bahwa ada satu penambahan hasil laboratorium BBLK Makassar atas nama STM yang terkonfirmasi negatif covid-19,” ungkap Komang.

STM yang kini berusia 63 tahun beralamat di Kecamatan Sukamaju Selatan dan berjenis kelamin perempuan.

“Hasil konfirmasi negatif covid-19 ini kami terima lewat telepon hari ini, Kamis 2 April 2020 pukul 09.29 wita pagi oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Komang menambahkan.

Meski demikian, jumlah PDP di Luwu Utara kembali bertambah satu, menjadi 8 PDP, dengan 4 di antaranya telah dinyatakan negatif covid-19. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), Komang menyebutkan terdapat penambahan sebanyak 16 orang. Jadi, hingga hari ini, ada 76 ODP.

“Untuk ODP kami petakan menjadi dua bagian, yaitu dalam proses pemantauan dan selesai pemantauan. Untuk proses pemantauan ada 58 orang atau 76,3%, sementara yang selesai pemantauan ada 18 orang atau 23,6%,” sebut Komang lagi.

Pada kesempatan ini pula, Komang kembali mengimbau masyarakat Luwu Utara untuk selalu hidup sehat dan bersih agar terhindar dari wabah covid-19.

“Kita harus mengurangi populasi berisiko ini dengan praktek ketat gaya hidup sehat,” kata dia.

“Seluruh masyarakat harus mengambil peran terbaik untuk bisa keluar dari krisis covid-19 ini,” pungkasnya.

Sampai hari ini, belum ada kasus positif covid-19 di Luwu Utara. Kendati demikian, terdapat peningkatan jumlah ODP dan PDP, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada, tetapi tidak harus panik. (LH)