Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH saat melepas sejumlah Babinkhamtibmas dan Babinsa dalam rangka gerakan bakti sosial Polres Palopo dengan membagikan paket sembako kepad warga miskin yang membutuhkan, Rabu (20/05/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH melepas sejumlah Babinkhamtibmas dan Babinsa dalam rangka gerakan bakti sosial Polres Palopo dengan membagikan paket sembako kepad warga miskin yang membutuhkan, Rabu (20/05/2020).

Selain itu, Walikota bersama Kapolres Palopo dan Dandim 1403/Swg juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras kepada Kamtibmas dan Babinsa.

Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan, bahwa kita patut syukuri karena Polres Palopo dan jajarannya berinisiatif untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat kita menyadari semua ini bahwa kita jajaran tingkat Pemerintahan di Kota Palopo memperlihatkan kepedulian dan juga berharap agar masyarakat mendengarkan petunjuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk menghindari Covid-19 agar tidak melebar kedepan dengan menghindari perkumpulan,” kata Judas Amir.

Sebelumnya, Kapolres Palopo AKBP Alvian Nurnas, SH., S.I.K menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan beras sebanyak 10 ton itu merupakan bakti sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang ada di Kota Palopo.

“Bantuan ini diberikan kepada Kamtibmas dan Babinsa untuk menyerahkan secara langsung kerumah warga yang sebelumnya didata yang berhak menerimanya,” kata Alvian Nurnas.

Menurutnya, ini sengaja dilakukan seperti itu mengingat protokol kesehatan menghindari adanya kerumunan massa.

“Selain menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan, kita juga perlu mencuci tangan, sehingga kita bisa terhindar dari dampak Covid-19 di Kota Palopo,” imbuhnya.

Pemberian bantuan sembako, kata Alvian, merupakan bankti sosial Polri terkhusus di Polres Palopo sebanyak 10 ton beras untuk tahap pertama.

“Pemberian bakti sosial berupa 10 ton beras ini merupakan tahap pertama yang dilakukan, dan selanjutnya lagi akan ada tahap kedua setelah lebaran sebanyak 10 ton beras,” tandasnya. (hms)