Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas, di Lapangan Tennis Rujab Walikota Palopo, Kamis (23/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas, di Lapangan Tennis Rujab Walikota Palopo, Kamis (23/04/2020).

Sebanyak 52 ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka dilantik dengan protokoler penanganan covid-19, yakni menggunakan masker dan social distancing atau jaga jarak.

Judas Amir mengatakan, bahwa mutasi merupakan hal yang biasa yang dilakukan dengan maksud penyegaran.

“Saya minta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Judas Amir.

Selain itu, walikota pasangan Rahmat Masri Bandaso (RMB) itu juga mengingatkan kepada ASN yang dilantik bahwa kehadiran ASN karena aturan.

“Kehadiran kita semua di sini tidak lain karena aturan, kita yang ASN tidak semua org bisa di sebut asn dan tidak semua asn menduduki jabatan,” jelasnya.

Lewat kesempatan ini juga walikota mngingatkan bahwa ASN di atur oleh peraturan pemerintah dan terikat oleh aturan tersebut

“Untuk para asn yang telah dilantik kita harus ingat bahwan kita di lantik dengan keyakinan agama masing-masing dan bersumpah di atas kitab suci, jadi tolong jaga amanah ini dengan sebaik baiknya dan wajib untuk mengikuti peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provisi dan pemerintah kota,” tambahnya.

Sehubungan dengan kondisi yang melanda bangsa ini yaitu Virus Corona Walikota dengan tegas menyampaikan agar ASN yang di lantik agar mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan menjadi penutan masyarakat Kota Palopo

“Pemerintah telah mengeluarkan peraturan kepada masyarakat maka yang menjadi ujung tombak atau contoh adalah kita semua sebagai asn dan sekaligus menjadi pejabat yang telah di tetapkan dan tidak boleh memerintahkan masyatakat untuk menentang peraturan tersebut,” kata Judas.

Walikota Palopo akan memberikan sangsi kepada ASN dan pejabat apa bila ada yang melanggar peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah pusat dan para ulama terkait virus corona.

Tak lupa pula Walikota H.M Judas Amir menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar melaksanakan shalat Tarwih di rumah dan selama bulan Ramadhan Pemerintah Kota Palopo akan menayangkan ceramah agama yang akan disampaikan oleh ustadz-ustadz besar melalui siaran TV Ratona.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Palopo Drs. Firmanzah DP, SH., M.Si, kepala Inspektorat Palopo, Drs. Asir Mangopo, Asisten III, Dr. dr. Ishak Iskandar, M.kes dan seluruh para undangan. (hms)